Chat box


ShoutMix chat widget

Minggu, 02 Oktober 2011

Pulau langit Bag. 1

Salah satu dari  cita-cita yang ingin saya wujudkan adalah memiliki sebuah pulau atau sebut saja rumah diatas langit. Dapatkah saya mewujudkannya? jawabanya adalah mungkin dan mustahil. kenapa di bilang mungkin karena tidak ada sesuatupun yang mustahil di dunia ini, dan kenapa di bilang mustahil karena sampai saat ini belum ada teknologi yang mampu mewujudkanya. tapi terlepas dari semua itu yang pertama harus dilakukan adalah bermimpi seperti kata pepatah Bermimpilah, Karena Tuhan akan Memeluk Mimpimu (Arai, Sang Pemimpi). Dan begitulah mimpi itu terjadi tapi untuk mewujudkanya ada beberapa hal yang harus dipelajari dan dikuasai.

Yang pertama adalah hukum gravitasi, kenapa hal ini menjadi penting, ya karna memang penting sebab setiap yang terjadi di dunia ini hampir-hampir tidak dapat lepas dari yang namanya hukum gravitasi. Sebenarnya apa sih gravitasi itu, Gravitasi adalah gaya tarik menarik yang terjadi antara semua partikel yang mempunyai massa di alam semesta (Wikipedia). Disinilah menariknya hukum ini membuat kita selalu terjatuh kebawah, dimanapun benda itu diletakkan akan selalu menuju ke pusat gravitasi yaitu Bumi. Hukum gravitasi menyatakan Setiap massa titik menarik semua massa titik lainnya dengan gaya segaris dengan garis yang menghubungkan kedua titik. Besar gaya tersebut berbanding lurus dengan perkalian kedua massa tersebut dan berbanding terbalik dengan kuadrat jarak antara kedua massa titik tersebut. Dengan persamaan:


 F = besar dari gaya gravitasi antara kedua massa titik tersebut
G = konstanta gravitasi
m1 = adalah besar massa titik pertama
m2 = adalah besar massa titik kedua
r = adalah jarak antara kedua massa titik, dan
g = adalah percepatan gravitasi 


Dilihat dari teori ini menunjukkan semakin besar massa maka gaya gravitasinya juga semakin tinggi, inilah yang jadi masalah karna belum ada cara atau teori yang dapat membalikkan efek gravitasi. kalau saja ada cara untuk membalikkan gaya gravitasi tersebut, bukan hal yang tidak mungkin kalau kita dapat membuah sebuah rumah melayang diudara atau bahkan sebuah pulau yang beratnya dapat mencapai beratus-ratus ton. Karena bagaimanapun sebuah teori dapat diruntuhkan apabila ada teori baru yang lebih relevan. 

Bersambung....

0 komentar:

Posting Komentar